>>
sedang di baca...
Beritaku

Era Digital


Para Siswa di Singapura Mulai Mencatat dengan iPad

Tablet Apple iPad dinilai dapat jadi media pembelajaran di sekolah. Beberapa sekolah di Singapura pun mulai membekali para siswa dengan iPad, yang diproyeksikan dapat mengganti fungsi buku catatan.

Tercatat empat sekolah di negara tetangga itu memborong iPad. Nanyang Girls High School misalnya, menghabiskan anggaran sekitar USD 100 ribu untuk membeli iPad yang bakal dibagi pada 140 murid serta 10 guru.

Sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/01/18/080657/1548815/398/para-siswa-di-singapura-mulai-mencatat-dengan-ipad

Wuih era digital keren banget kedengarannya di telinga, gak nyangka 2011 udah era digital. Semua di permudah dan semua jadi mudah, misalnya sekarang kita tidak perlu tuh bawa banyak buku atau buku yang tebal-tebal ke dalam tas, bayangin aja mana mau saya dirsuruh bawa buku banyak kebetulan juga saya orangnya jarang baca buku(heee) , sekarang cukup cuman dalam genggaman tuh buku semua bisa kita bawa. Sebenarnya seru juga diera digital ini semua jadi mudah, tetapi yang jadi masalah buat mahasiswa seperti saya yaitu masalah biaya, wajarlah biaya kuliah aja orang tua yang nanggung, masak saya suruh orang tua saya lagi buat biayayain saya beli tu alat digital ntar malah saya di tabok lagi. Eh sory dari tadi cuman ngomongin era digital, maksud saya era digital disini salaha satunya tools yaitu iPad yang salah satu keluaran merk ternama yaitu Apple. Disini saya akan mengulas sedikit saja tentang perbandingan kemajuan pendidikan di negara maju contohnya Singapura yang masih tetangga dengan kita dan salah satu Negara tempat pelarian para koruptor dari Indonesia (maaf kalo kata ini tidak saya sensor).

Kenapa saya bisa menulis hal seperti ini, karena saya tidak mau kalah tuh sama negara yang pendidikannya udah maju, salah satunya bisa kita liat indonesia juga tidak mau kalah saing di eradigital ini, coba liat info dibawah
Ini.
Sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/06/22/101657/1665760/398/garap-ebook-40-penerbit-jogja-masuki-era-digital?i991101105

Garap eBook, 40 Penerbit Jogja Masuki Era Digital

Kemajuan teknologi akhirnya memaksa industri penerbit buku untuk memasuki era buku digital. Hal ini pun dilakukan oleh sekitar 40 penerbit di Jogjakarta yang siap menyulap buku terbitan mereka menjadi eBook.

Melalui penandatanganan kerjasama dengan PT Informotics Digital Persada, mimpi 40 penerbit Jogja coba direalisasikan. Nantinya, penerbitan dan pemasaran buku-buku akan dilakukan dalam bentuk elektronik/digital (eBook) melalui pasar virtual (eMarketplace) berbasis komputer tablet.

Tukan bener indonesia juga tidak mau kalah walaupun kita tahu Singapore sudah lebih maju dari kita. Tetapi ini semua kembali kepada para Orang tua, Lembaga Pendidikan, dan Para Mentri (kalo merasa). Kalau orang tua kita merasa mampu ya tidak apa-apa kita menggunaknny iPad/semacamnya agar anak kita lebih di permudah dan yang pasti masih digunakan untuk menunjang pendidikan ke arah yang positif, sedangkan untuk yang kurang mampu ya sabar aja (termasuk saya). Ya dari pada beli iPad mahal mending kita ke perpus tu, kan masih banyak tu buku-buku jadul dan baru yang belom kita baca.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

About Kusum

Simple and humoris

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: